Panduan mengatasi bootloop xiaomi mi a1

Panduan mengatasi bootloop xiaomi mi a1

Panduan mengatasi bootloop xiaomi mi a1 - Kalau anda seorang teknisi, mungkin anda tidak akan asing dengan istilah bootloop. Tanpa alat, hanya kita butuhkan komputer yang biasa kita pakai di rumah untuk mengatasinya.

Cara yang harus anda lakukan adalah pertama tama kita download software mi flash tool.

Proses flashing akan berjalan setelah tombol flash kita tekan. Dan secara otomatis, xiaomi akan reboot kembali.

Tapi bagi anda pengguna smartphone, kami Cuma bisa berdoa agar kamu jangan sampai mengalaminya. Nanti akan muncul tampilan fastboot seperti gambar di bawah ini. Masih bisa diperbaiki. Tapi tidak akan terselesaikan jika masalah hardwarelah penyebabnya. Dan untuk kasus xiaomi yang bootloop, sebenarnya banyak cara dan trik untuk mengatasinya. Lihat di menu radio pada bagian bawah tool, pilihlah “clean all”.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah kita lakukan proses flashing. Kali ini VTiga kursus akan membahas trik perbaikan dengan menggunakan software Mi Flash Tool. Hanya tertahan di menu logo awal. Bayangkan bahwa anda bisa mendapatkan penghasilan dari reparasi smartphone.

Jangan sampai salah file, & segala sesuatunya diperiksa kembali. Nah saat inilah kita aktifkan software Mi Flash tool dalam komputer kita. Mi flash tool adalah alat untuk flashingnya, sedangkan firmwarenya ialah pelurunya, atau data yang akan dimasukkan ke dalam smartphone yang hendak kita flash. Dalam hal ini adalah kita perlu cari firmware xiaomi fastboot ROM untuk mi A1. Mau?

Jika sudah muncul tulisan di atas, kita dapat hubungkan smartphone xiaomi tadi ke pc dengan memakai kabel data yang terhubung ke USB port. Ini Daftar Smartphone dengan Tingkat Radiasi Sangat Tinggi

Jika semua bahan sudah anda siapkan dan download, tinggal selanjutnya masuk ke mode fastboot. Caranya mudah, smartphone dimatikan, tahan tombol volume bawah & selanjutnya tombol power ditekan bersamaan. Akan tetapi bila itu terjadipun, bukan berarti dunia sudah kiamat.

Baca Juga: cara mengatasi bootloop xiaomi mi a1!

Selanjutnya adalah kita perlu mendownload lagi firmwarenya. Caranya ada menu select di layar software mi flash.

Pilih file firmware yang hendak kita flash. Lalu pilih ke tempat kita menaruh firmware tadi.
Baca Pula: Xiaomi Note 4x dan Xiaomi Mi A1 untuk Ojek Online

Periksa lagi apakah benar sudah terkoneksi pc ke smartphone. Caranya kita tekan tombol refresh. Proses flashing adalah satu proses untuk pengisian balik software ataupun piranti lunak yang telah ditulis di dalam sebuah smartphone. Setelah itu install di komputer kamu! Jika sudah yakin, bisa anda tekan tombol “flash”. Seperti terjadi hang, smartphone tidak dapat menjalankan operating system yang benar. Lamanya sangat tergantung dengan besar filenya & juga spesifikasi dari komputer yang kita pakai. Kita harus bersabar dan berdoa jangan datang ada halangan di reaksi ini. Yuk langsung belajar di VTiga kursus pemeriksaan smartphone dan laptop. Yang terjadi adalah sang pengguna menjadi pusing tujuh keliling. Inilah cara memperbaiki xiaomi yang bootloop.

Tidak sulit bukan? Seperti pada kasus di lembah ini, seorang peserta pelatihan teknisi smartphone VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop mendapatkan skandal Xiaomi A1 yang mengalami bootloop. Masalah bootloop akan terselesaikan jika memang masalah utamanya ialah di bagian softwarenya.

Dan tunggu apakah masalah telah selesai. Bootloop adalah wahid kondisi dalam mana smartphone tidak bisa masuk ke menu utama. Software yang gratis & tersebar di dunia maya. Biasanya filenya perlu kita ekstrak dulu dan yang kita perlukan hanyalah yang ada dalam folder images.

Jika proses ini sukses, kita hendak melihat notifikasi success pada software mi flash tool. Sukses untuk anda!

Related keywords: Panduan mengatasi bootloop xiaomi mi a1, cara mengatasi bootloop xiaomi mi a1, mengatasi bootloop xiaomi mi a1 tanpa flash.

Komentar